Minggu, 27 Februari 2011

Dendam PSCS Cilacap Atas Mitra Kukar Terbalaskan


TEMPO Interaktif, Cilacap -
Misi balas dendam yang diusung pemain PSCS Cilacap atas Mitra Kukar terbalas di Stadion Wijayakusuma atas Mitra Kukar, Minggu (27/2) sore. Di laga kandang Grup II Divisi Utama Liga Ti-Phone tersebut, PSCS mampu menekuk Mitra Kukar dengan skor telak 3-0.

“Anak-anak terkejut dengan gol cepat PSCS,” ujar Asisten Pelatih Mitra Kukar, Assegaf Razak menanggapi kekalahan pemainnya.

Sebagai tuan rumah, PSCS memang berinisiatif menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Gol PSCS lahir di menit ke-3 melalui sundulan Hary Nuryulianto yang memanfaatkan tendangan bebas dari Taryono.

Akibat gol tersebut, motivasi pemain PSCS menjadi berlipat. Sebaliknya, Mitra Kukar yang saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara Grup II Divisi Utama Liga Ti-Phone tersebut justeru semakin lamban dalam bermain.

Tekanan demi tekanan PSCS semakin menyulitkan barisan belakang Mitra yang dikomndani Bayu Sutha. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tak berubah untuk keunggulan PSCS.

Memasuki babak kedua, pelatih Mitra, Benny Dolo menginstruksikan pemainnya untuk tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Berkali-kali serang Mitra dilancarkan, namun berhasil dipatahkan barisan pemain belakang PSCS yang dokomandani oleh kaptennya, Muhammad Fatchul.

Keasikan menyerang, justru gawang Mitra yang kembali kebobolan di menit ke 83. Kali ini melalui pemain asal korea, Jun Jin, melalui tendangan bebas menyusur tanah yang tak bisa ditepis kipre Mitra, Joice Sorongan.

Sedangkan gol ketiga PSCS juga dilesakan oleh Jun Jin di menit 91 melalui titik putih. Pinalti tersebut dihadiahkan wasit setelah salah satu pemain belakang Mitra hands ball di kotak 16 meter.

Menanggapi kekalahan tersebut, Assegaf Razak mengakui kalau permainan PSCS cukup mendominasi. “Mereka bagus dalam bermain. Pemain kami juga cukup terkejut dengan lahirnya gol pertama PSCS,” katanya.

Ia mengatakan, Mitra mengalami permasalahan di barisan depan. Pemain depan Mitra yang biasa dimainkan, Franco Hita, diturunkan Benny Dolo hanya di sepuluh menit babak kedua.

PSCS yang pada pertandingan di kandang Mitra kalah telak 0-4 cukup gembira dengan hasil ini. “Misi balas dendam terbalaskan,” terang Kapten PSCS, Muhammad Fatchul.

Sedangkan Pelatih PSCS, Agus Riyanto mengatakan, keberhasilan pemainnya disebabkan fisik pemain yang prima usai libur kompetisi. “Fisik pemain kami gojlog dengan pelatihan yang dibantu Kopassus,” kata Agus.

Selain itu, penyelesaian akhir yang selama ini menjadin masalah PSCS sudah bisa diselesaikan. “Mudah-mudahan ini menjadi kebangkitan barisan depan kami,” imbuhnya.

ARIS ANDRIANTO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar