Sabtu, 26 Februari 2011

JK: "Alangkah Lucunya Negeri Ini" Luar Biasa


Usai menonton film ini, JK mengaku terkesan. Menurut dia, film itu sangat mengharukan.

VIVAnews - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kembali menggelar nonton bareng. JK nonton film karya Deddy Mizwar bersama Mufidah Kalla berjudul "Alangkah Lucunya Negeri Ini" di bioskop XXI Djakarta Theater, Jakarta, Minggu 23 Mei 2010.

JK yang mengenakan batik warna biru tiba dengan beberapa tokoh politik lainnya, seperti Sayuti Asytari, anggota DPR RI dari fraksi PAN periode 2004-2009.

Usai menonton film ini, JK mengaku terkesan. Menurut dia, film itu sangat mengharukan. "Ini menggambakan sebagian kehidupan kita. Ada humornya," kata JK.

Film berdurasi kurang lebih dua jam ini menceritakan tentang kehidupan anak jalanan yang kerjanya mencopet dan berusaha untuk mendapat mata pencaharian yang lebih baik, yaitu pedagang asongan.

Konsepnya, menyindir ketidakadilan dan kurangnya arah pendidikan nasional di Indonesia. Banyak pertanyaan, apakah pendidikan merupakan hal penting di negara ini?

JK sendiri mengaku merasa sebagai mantan pejabat menyadari betapa banyak pekerjaan rumah yang belum selesai.

"Banyak hal ternyata yang masih harus dikerjakan, memperbaiki kehidupan. Keadilan itu penting. Pendidikan penting, tapi paling penting tentu melaksanakan penerapan pendidikan itu dengan baik," kata mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

JK merasa menertawai diri sendiri dan merasa bersalah menyaksikan adegan-adegan dalam film ini. Karena menurutnya banyak masalah di Indonesia yang mesih belum terselesaikan. "Ini adalah pekerjaan rumah bagi kita semua," kata tokoh yang juga Ketua PMI Pusat ini.

Dan kepada sang pembuat film, Deddy Mizwar, JK memberikan pujian dan ucapan terimakasih telah diberi kesempatan untuk menyaksikan film ini bersama-sama. "Luar biasa film ini. Menggambarkan hal yang nyata," ujarnya lagi. (jn)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar